Kamis, 11 Agustus 2011

Macam-macam Hantu yang Ada di Indonesia

Disini agan bakal ngeliat hantu-hantu asli Indonesia. Yang udah sangat terkenal dari segala penjuru. Apa aja ayo kita liat!!!...

1. Pocong
Hantu yang ini masih terbungkus dengan kain kafan. Ada sebagian yang percaya bahwa hantu ini gentayangan sebagai bentuk protes mayat karena tali ikatan kafannya lupa dilepas sebelum ditimbun di bumi.

2. Kuntilanak

Kuntilanak atau yang sering disebut kunti adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan namun anaknya belum sempat lahir.

 3. Tuyul

Hantu yang ini menyerupai anak kecil atau berbadan kerdil dan berkepala gundul. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan (manusia) dengan alasan tertantu seperti mencuri uang.

4. Genderuwo











Genderuwo adalah sejenis jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuhnya.

5. Sundel Bolong











Sundel bolong adalah mitos hantu dari nusantara yang umumnya digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang dan bergaun panjang warna putih yang bolong ("berlubang tembus") di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat.
6. Jenglot











Jenglot adalah figur kerajinan tangan berbentuk manusia yang berukuran kecil (sekitar 10-17 cm), berkulit gelap dengan tekstur kasar (seperti mumi), berwajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat, serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan suka memakan darah manusia.

Sebenarnya masih banyak jenis hantu yang ada di Indonesia tapi yang paling terkenal kurang lebih segitu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar